Tuesday, May 21, 2013

My First Kopdar


19 Mei 2013, pagi jam 3.30 saya selesai melakukan perjalanan panjang dari Bandara Juanda Surabaya ke my home sweet home di Gandri, Kauman, Karangrejo, Magetan. Capek namget sih, hihiihi tapi semua itu tak menyurutkan rasa penasaran saya untuk mendatangi suatu acara, acara apa yha kira-kira ?????? (g usah ditebak, saya jawab ndiri). Kopdar PSC di alun-alun, entah kenapa saya penasaran buanget untuk menghadiri acara tersebut, memang saya suka menguak sesuatu yg selalu membuat saya penasaran, diantaranya adalah Kopdar, perjalanan yg jauh, teman-teman baru yg belum saya kenal sebelumnya, polisi di perjalanan dan hal-hal lain yg mungkin saja belum pernah saya alami sebelumnya. Malam hari dalam perjalanan di mobil menuju rumah saya di Magetan, saya sempat berbincang untuk mengajak ayahanda saya untuk mengantar saya ke alun-alun Magetan. Beliau smpat bertanya, "ngapain dek ke alun-alun? Ada acara apa?" tapi saya sekedar menjawab "kumpulan, n ketemu tmen2". Lalu beliau bersedia untuk mengantarkan saya. Sebelum subuh saya mandi (maklum pesawat saya boarding jam 9, hari sabtu, bisa anda bayangkan betapa kecutnya saya, >_<  lebih baik tidak dibayangkan cz terlalu Menyeraaaamkan). Bakda subuh saya sempat memejamkan mata sebentar, Pukul 8 bpak mengantar ibu ke pasar, beliau pulang jam 9, sekitar jam 10 kami bersiap-siap untuk berangkat, karena hp saya masih menggunakan nomor Telkom AS dari HongKong yg pulsanya kosong, (lagi pula pulsanya dolar hongkong) jadi dalam perjalanan saya bilang ke bpk untuk "mampir ke konter", setelah mendapatkan nomor Indonesia yg baru, kami melanjutkan perjalanan, bpk mengajakku melewati rute sbb Taji - slawe - truneng - mbogem - waru - pasar sayur - pasar baru- alun-alun, Nyampe dech. Awalnya muter-muter, soalnya bingung nyari posisinya disebelah mana, soalnya g ada info sama sekali, hp (sengaja g ngubungin :D ), internet g nyambung. Pokok e BONEK, g ketemu y est (karena sebelumnya teman-teman PSC berencana untuk mengadakan kopdar di Telaga Wahyu). Tapi ya Alhamdulillah, ketemu, ngumpul di pendopo utara duduk di pendopo sebelah barat karena memang biasanya disitu. Dari kejauhan saya yg tingginya pas pasan ini, jinjat jinjit mengintip siapa saja yg sudah hadir. Kemudian saya mindip-mindip berjalan perlahan dengan ayahanda saya mendekati 1 wajah yg lumayan tidak asing bagi saya, meskipun blum pernah ketemu. Mas Andik Rasida ouwner www.kabupatenmagetan.com soalny yg sering kejepret saat kopdar yha beliau :D. Ternyata selain beliau ada juga Mas Sagung Wibowo, mas Ludhi Prasetyo, Mbak Putri Aries Safitri, tak lama kemudian menyusul mas Sukrul Dykrullah Architechter's dan adeknya. Yhaa nderedeg juga sih awalnya, soalnya takut di kacangin, di dele in, di jagungin. Tapi ternyata enggak koq, enjoy juga, ngbrol apa aja, bebas, n Alhamdulillah cepet akrab dan ternyata saya yg mengacangkan bpk saya sendiri >.<.
Serba salah juga saya, bapak sempat membeli rokok, jalan2 sebentar di pinggiran alun-alun, lalu kembali ke pendopo kemudian ngeleyeh di lantai... Oalaach mesakne saya. :'(
Saya pengennya yha tidak merepotkan orang lain, tp berhubung saya bru plng, naik motor juga harus latihan lg (soalnya sudah kaku banget), dan beliau juga tidak tega melepasku sendirian, jadi yha Beribu maaf saya ucapkan untuk Ayahandaku :') harus mengantarkanku dan bersedia di anggurin. Hehe.
Dan Alhamdulillah yg paling penting adalah, saya bisa nyaur utang (bayar kaos) hari itu juga, dan mendapatkan kaos PSC, maklumlah karena utang itu, setiap malam saya susah tidur.kwkwkwkwk
Setelah kopdar selesai, saya dan bpk menuju ke Masjid Agung Baitussalam Magetan, untuk melaksanakan sholat dhuhur, ternyata Mas Andik dan Mas Naufal juga disitu. Lalu awalnya mau makan siang bareng (mo ditraktir pecel,xixixixi) tapi gagal, karena awalnya ada janji mau ke Takeran ke rumahnya mbak Ordinary BetTy, tapi tidak jadi. Makanya langsung pulang.
Mohon maaf untuk Mas Andik, karena waktu di pertigaan, saya dan bpk menghilang begitu saja. Hehehe...
Itu adalah sekelumit cerita saya saat menghadiri kopdar pertama kali. Meskipun hanya 4 anggota PSC yg hadir, tapi Alhamdulillah saya sudah bisa bertatap muka dan bersilaturahmi secara langsung dengan beliau-beliau para bloggerwan bloggerwati Magetan.
Sekian coretan saya, Wassalammualaikum warahmatulloh wabarokatuh.

2 comments:

  1. Betulan dah mandi to?, dan berapa kali ngacangin ayahandanya? Jangan diulangi ya! Kesan pertama menggoda, selanjutnya terserah anda!Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. smpun donk... Kmren pun wangi khan,hihihi..
      Insya Allah ndak akan ngacangin beliau lagi, takut kualat. :(
      :')

      Delete